Jenis Makanan Daya Otak Untuk Manusia000000000

BERITA KESEHATAN – Jenis Makanan Daya Otak , Berbicara mengenai daya ingat, pastinya ini menjadi suatu yang sangat dikhawatirkan orang bukan? Siapa sih yang ingin daya ingatnya melemah? Terlebih mereka yang masih muda. Mungkin sebagian dari kamu pernah mengalami sangat mudah lupa dengan suatu hal, padahal itu baru saja terjadi. Misalnya mudah lupa dengan nama seseorang yang baru saja kamu kenal, atau lupa dengan benda-benda yang pernah kamu letakkan. Pastinya hal ini membuat kamu kesal bukan? Mungkin jika terjadi sekali atau dua kali tidak masalah, namun jika keseringan lupa, berarti ada masalah dengan dirimu. AGEN POKER ONLINE

Pikun atau melemahnya daya ingat biasanya dialami oleh seseorang yang telah lanjut usia, hal ini dianggap wajar karena faktor umur. Nah jika kamu masih muda dan sudah sering lupa, ini bukanlah hal normal. Gejala ini biasa disebut dalam dunia medis dengan Short Term Memory Lost atau Short Memory Syndrome (SMS). SMS membuat si penderita melupakan hal-hal yang baru saja terjadi. Nah kondisi seperti ini biasa disamakan dengan yang terjadi pada orang lanjut usia.

Jika kamu kerap lupa atau sangat sulit untuk mengingat suatu hal, kamu perlu ketahui ada beberapa yang menyebabkan menurunnya daya ingat. Misalnya saja, terlalu banyak mengonsumsi lemak jenuh, jarang olahraga, kebiasaan merokok, kurang tidur, depresi atau terlalu stres dengan suatu hal dan lain sebagainya. Lalu bagaimana cara menyembuhkan atau mencegahnya? Kamu dapat mengonsumsi beberapa makanan lezat berikut ini yang mampu meningkatkan daya ingat. Makanan apa saja?

1. Telur

Telur kaya akan manfaat, salah satunya mampu meningkatkan daya ingat. Mengonsumsi telur juga dianjurkan untuk ibu hamil demi perkembangan otak bayi yang dikandungnya. Telur adalah salah satu jenis makanan yang mengandung kolin, di mana zat ini mampu membuat sel berfungsi dengan baik. Belum lagi kuning telur yang mengandung vitamin B12 yang diketahui dapat menurunkan homocysteine, kandungan yang bersifat racun pada otak dan berhubungan dengan rendahnya aktivitas otak.

2. Salmon

Salmon juga memiliki fungsi yang sangat besar untuk meningkatkan daya ingat pada manusia. Pasalnya salmon mengandung asam lemak omega-3 (DHA dan EPA). Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang mendapatkan lebih banyak asupan lemak omega-3 memiliki daya ingat yang lebih tajam dan mendapatkan hasil yang memuaskan saat mengikuti tes ujian.

3. Oat

Oat merupakan jenis sereal yang cukup populer di masyarakat. Memiliki kandungan penting bagi otak dan fungsi tubuh lainnya, di mana mengandung potasium, vitamin B, dan vitamin E. Kandungan tersebut mampu meningkatkan daya ingat. Oat juga mampu menjaga kebutuhan otak agar terpenuhi sepanjang hari.


4. Susu dan yoghurt

AGEN BADNARQMakanan yang mengandung susu memiliki kandungan vitamin B dan protein yang cukup tinggi. Susu dan yoghurt mampu membuat perut kenyang dan sekaligus menjadi sumber energi yang mampu meningkatkan kerja otak. Dengan mengonsumsinya secara rutin kamu akan merasakan khasitnya di mana kamu akan mudah ingat mengenai berbagai hal.

5. Selai kacang

Kacang tanah kaya akan vitamin E, antioksidan yang memiliki peran untuk melindungi membran-membran sel saraf. Dengan rutin mengonsumsi selai kacang setiap pagi saat sarapan, kamu akan mendapatkan energi sehat yang merangsang kerja otak secara maksimal. AGEN SITUSQQ

6. Buah berry

Beberapa jenis buat berry seperti seperti stroberi, blackberry, raspberry, blueberry, mengandung nutrisi tinggi yang baik untuk kesehatan. Yakni antioksidan serta vitamin C yang terkadung di dalamnya mampu meningkatkan daya ingat. Tak hanya itu saja biji dari buah berry diketahui juga mengandung asam lemak omega-3.

7. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dikenal sebagai salah satu sumber energi yang berasal dari karbohidrat kompleks dan protein. Tak hanya itu saja, kacang juga merupakan sumber serat, mineral, dan vitamin, sehingga sangat baik untuk otak dan meningkatkan daya ingat. Misalnya saja kacang pinto dan kacang merah, menurut beberapa penelitian, jenis kacang tersebut mengandung asam lemak omega-3 yang lebih banyak dibandingkan jenis kacang lainnya.

8. Gandum murni

Serat yang terkandung di dalam gandum murni bisa mengatur pelepasan glukosa di dalam tubuh. Gandum murni juga memiliki kandungan vitamin B yang berguna dalam memelihara sistem saraf. Untuk kamu yang merasa sangat sulit dalam mengingat berbagai hal, ada baiknya untuk rutin mengonsumsi gandum murni.

Facebook Comments
Updated: Maret 14, 2019 — 12:09 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *